Sebelum Touring, Bikers Wajib Tahu Hal Ini Agar Perjalanannya Lebih Baik


Bro, di antara manfaat touring yang akan didapat adalah kepuasan batin bagi kita. Terlebih ada pemandangan yang indah, pengalaman yang ajiib selama perjalanan itu hanya bonusnya saja. Kalau kata pembina kita "Ustadz Subhan Bawazier hafidzahullahu ta'ala" perjalanan touring harus dijadiin sebagai ajang untuk menjadi ulil albab.  Tapi jangan lupa bahwa perjalanan kita tersebut hanya sementara dan pasti akan kembali lagi ke rumah, jadi selaku biker yang sedang mengaji harus nih kita tahu beberapa kewajiban untuk yang di rumah. 

Oh iya, bahasan yang satu ini ada penekanannya ya yaitu khusus untuk brader yang sudah berumah tangga. Bagi yang masih Jones, harap bersabar dan banyak-banyakin puasa ya. 

Jadi artikel ini mau meneruskan apa yang guru kita, Ustadz Abdurrahman Dani  hadizahullahu ta'ala sampaikan di Masjid Al Haamidiyah, Jln. TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sampaikan pada Ahad (23/1/2022). Adapun tema yang panitia kajian buat dalam kajian ber-seri ini adalah  Kesehatan Rumah Tangga Bikers. Setidaknya jika beberapa hal di bawah ini mampu kita amalkan, mau touring ke mana pun "in syaa Allah" gaas dah. 

Tahan ya, bahasan kali ini cukup sensitif dan "mungkin" masih tabu untuk orang-orang seperti kita para biker. Tapi mau atau tidak hal ini harus kita pahami dengan alasan untuk mendapatkan ilmu dan melakukan ibadah.  Adapun bacaan kita pada kesempatan kali ini adalah tentang kesehatan rumah tangga bikers dilihat dari sisi aktivitas di ranjang. 


Yang pertama perlu sama-sama kita pahami adalah perempuan yang dinikahi bukanlah sebagai pemuas nafsu. Mereka adalah manusia yang Allah Azza wa Jalla yang cara pandang kehidupannya didominasi  oleh perasaan. Dalam memperlakukan istri, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam memberi contoh kepada kita yakni dengan cara dirinya membantu urusan sang istri di dapur. Bahkan beliau tidak segan untuk memberi panggilan manja untuk Aisyah dengan sapaan: Ya Aisy. 

Tiga asas hubungan intim 

Jika dilakukan dengan cara yang baik, hubungan intim akan memberi dampak kelezatan dan salah satu cara mendapat ketenangan jiwa. Tapi ingat, semua ini dilakukan dengan cara yang halal yakni dengan melakukan pernikahan sebelum berumah tangga. Dan di antara tujuan kaum muslimin berumah tangga adalah untuk mendapatkan keturunan. Nah, lebih spesifik lagi ada tiga asas seorang muslim dalam berhubungan intim. 

1. Menjaga keturunan 

2. Mengeluarkan air mani laki-laki dan perempuan

3. Menunaikan syahwat  yang sudah meledak-ledak 


Tiga aktivitas yang jangan ditinggalkan 

1. Aktivitas jalan kaki 

2. Tidak meninggalkan makanan 

3. Jangan meninggalkan urusan jima

Brader, dengan melakukan hubungan intim kita akan lebih mudah untuk menundukkan pandangan. Dan ingatkan hal ini kepada istri di rumah. Tapi jika aktivitas ini sudah sering dilakukan tapi  matanya masih jelalatan maka "sepertinya" perlu di ruqiyah. Sementara ada satu pengingat untuk kaum Jones bahwa kegiatan onani itu termasuk ke dalam dosa kecil, tapi jika dilakukan sering statusnya akan berubah menjadi dosa besar. ##